fsA6ryRw4VJGo0KOM3RYkC0R1drzd9KnJAXoz4K8

Cara Memaksa Aplikasi Facebook untuk Menggunakan Browser Eksternal untuk Membuak Link/URL

Bagi Anda yang menggunakan Facebook mungkin menyadari bahwa pengembang terus membuat perubahan pada aplikasi. Satu perkembangan yang mereka buat beberapa tahun yang lalu adalah menggunakan browser dalam aplikasi. Setiap kali Anda mengeklik tautan, antarmuka WebView mereka terbuka untuk menampilkan laman web. Itu memuat dengan cepat, tetapi ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin menonaktifkan peramban Facebook dan menggunakan peramban bawaan perangkat Anda.

Apa itu Browser Dalam Aplikasi




Browser dalam aplikasi tidak lain adalah pengunjung halaman web tanpa semua fungsi lain yang browser seperti Opera, Chrome, dan Firefox telah built in. Pengembang aplikasi seperti Facebook membuat browser ini hanya berfungsi di aplikasi mereka. Mereka tidak dapat membuka secara independen, hanya melalui aplikasi mereka.

Browser ini digunakan oleh perusahaan seperti Facebook, Twitter, dan Gmail untuk membuat Anda tetap menggunakan aplikasi mereka daripada yang lain. Mereka tidak ingin Anda keluar dari aplikasi mereka.

Kekurangan dari Browser Dalam Aplikasi Facebook

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak ingin menggunakan peramban dalam aplikasi Facebook.
  1. Anda hanya dapat melihat satu situs dalam satu waktu. Anda tidak dapat membuka tab baru.
  2. Anda tidak dapat mengetikkan URL baru. Tidak ada bilah alamat di peramban ini.
  3. Peramban dalam aplikasi tidak menyimpan informasi login, jadi Anda harus mengetik ulang semuanya jika Anda masuk ke situs yang membutuhkan kata sandi Anda.
  4. Opsi seperti "temukan di halaman" dan "buka situs desktop" tidak tersedia.
  5. Terkadang halaman tidak memuat dengan benar, atau mereka mungkin crash segera setelah membukanya.
  6. Tidak ada riwayat penelusuran yang tersedia, jadi Anda tidak dapat kembali dan menyelesaikan cerita nanti tanpa mencari di Facebook untuk itu.
  7. Anda tidak dapat menandai situs. Facebook memiliki cara untuk "menyimpan" URL situs, tetapi itu berbeda dari tindakan bookmark.

Cara Mengubah Browser Ke Default

Jika Anda ingin memaksa Facebook untuk membuka tautan di peramban bawaan Anda, berikut ini beberapa langkah untuk mewujudkannya.

1. Masuk ke akun Facebook Anda.

2. Ketuk ikon Menu di kanan atas. (garis garis 3.)

3. Scroll ke bawah dan ketuk "Pengaturan & Privasi."


4. Ketuk Pengaturan.

5. Gulir ke bawah dan ketuk "Media dan Kontak." Ini berada di bagian paling bawah daftar.



6. Alihkan pengaturan "Links open externally" ke Aktif. (hingga berubah biru.)



Hanya itu saja. Mulai sekarang aplikasi Facebook akan memuat semua tautan ke situs lain di peramban web bawaan perangkat Anda, bukan di browser dalam aplikasi yang susah. Sayangnya, ini tidak berfungsi di iOS, hanya di perangkat Android.

Sekarang Anda telah mengatur agar Facebook menggunakan peramban bawaan pilihan Anda dan bukan milik mereka, Anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan akses ke suatu tautan setelah menutup aplikasi. Anda akan dapat menggunakan sejarah di browser Anda dan terus membaca. Anda juga akan dapat mengakses situs yang memerlukan informasi login lebih cepat karena Anda tidak perlu mengetik ulang semuanya jika Anda menyimpannya di browser default Anda.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar